Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Siap Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Tebas Hadiri Masyawarah Desa Binaan

SAMBAS - Dalam rangka kegiatan pembinaan kewilayahan, Babinsa 1208-03/Tebas Serda Rinto mengikuti rapat Musyawarah Desa (Musdes) tahun anggaran 2021 bertempat di Kantor Desa Sempadian Kec. Tekarang, Kab. Sambas.


 

Musdesus tentang penetapan hasil Pokja pendataan SDGs desa  tahun  2021, dan sihadiri kurang lebih 40 orang itu diselenggarakan, Rabu (02-06-21).

Babinsa Sempadian Serda Rinto menuturkan, tujuan Musdes ialah agar terwujudnya perencanaan desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah desa, dan tercapainya pemanfaatan potensi Desa secara maksimal, efisien, efektif dan ekonomis dalam pembangunan menuju Desa yang maju, mandiri dan sejahtera, ujar Babinsa.

Di tempat yang sama Camat Tekarang Bapak Safuat SE.mengatakan, Rapat Musdes RKPDES tahun anggaran 2021 Desa Sempadian ini membahas untuk perencanaan pembangunan di wilayah Desa Sempadian melalui penggunaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk Tahun Anggaran 2021, ujar Camat

Lanjut Camat menuturkan tujuan Musdes ialah agar terwujudnya perencanaan Desa dalam usaha mewujudkan rencana pembangunan jangka menengah Desa, dan tercapainya pemanfaatan potensi Desa secara maksimal lebih maju, terang Safuat.

Letda Samikun sebagai Danramil 1208-03/Tebas di sisi lain menambahkan “Rapat Musyawarah Desa ini meliputi Pembangunan sarana prasarana dan infrstruktur Desa, kegiatan ini yang akan di usulkan pada anggaran tahun 2021 Desa Sempadian” katanya.

“kami sebagai Aparat TNI yang selama ini menjadikan Kepala Desa sebagai mitra, dan Babinsa sebagai penggerak di wilayah akan selalu siap bersinergi dalam membantu dan mendukung program pembangunan yang telah direncanakan oleh Desa. Dengan harapan dapat memajukan dan meningkatkan pembangunan Desa,” imbuhnya mengakhiri.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad