Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Serka Sumintar Beri Motivasi Ke Petani Cabai

SAMBAS - Ketahanan pangan terus dilakukan oleh Anggota Koramil 01/Sambas dengan melaksanakan pendampingan pertanian tidak hanya bagi petani padi namun termasuk petani palawija seperti cabai.



Hal inilah yang terus dilakukan Babinsa Serka Sumintar di Desa binaan yakni Dusun. Semberang Desa Sumber Harapan Kec. sambas Kab. Sambas, beberapa waktu lalu.

Serka Sumintar mengatakan Kegiatan pendampingan yang berupa perawatan tanaman cabai di lahan milik Bapak Tono (36), Kelompok Tani di Desa Sumber Harapan dan pada perawatan tanaman cabai kali ini akan dilakukan penyemprotan hama secara rutin berimbang, ujarnya.

Bapak Tono sebagai petani menuturkan, Kegiatan pendampingan yang dilakukan oleh pak Babinsa merupakan wujud kepedulian kepada warga Desa, serta untuk percepatan pencapaian swasembada pangan di wilayah kami, ucapnya

“Tono juga berharap dengan adanya pak Babinsa ini dapat memotivasi kami petani supaya lebih giat lagi dalam bercocok tanam seperti tanaman cabai, semoga hasil panen akan semakin meningkat yang dengan sendirinya akan menambah pendapatan para petani,” harap Tono.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad