Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Potret Kedekatan Dan Kemanunggalan Babinsa Kodim 1203/Ktp Dengan Warga Binaanya

KETAPANG - Salah satu wujud keberhasilan seorang Babinsa di desa binaan adalah kedekatan dan keakrabannya dengan warga binaan dalam menjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik.



Seperti halnya yang dilakukan salah satu Babinsa Koramil 1203-11/Sph Serda Rudi Hartono yang sudah sangat akrab dan dekat dengan warga binaannya yang berada Desa Matan Jaya Kecamatan Simpang Hilir, Kabupaten Kayong Utara, Selasa (15/6/2021).

Keakraban tersebut tercermin saat dirinya melaksanakan Komsos dengan para warga binaannya selepas bergotong royong membantu memandu excavator yang sedang melakukan perbaikan Jembatan yang ambas.

Serda Rudi Hartono juga menegaskan bahwa salah wujud keberhasilan seorang Babinsa adalah kedekatan dan keakraban dalam menjalin silaturahmi, selain itu juga Babinsa harus selalu ada ditengah-tengah warganya dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan yang terjadi diwilayah,”tegasnya.

Bapak Ibnu Hajan S.sos. Pj. Kades Matan Jaya menyampaikan, Serda Rudi Hartono memang di kenal selalu dekat dan peduli dengan warga apalagi dalam mengatasi kesulitan warga binaan, Semoga Bapak Rudi Hartono selalu dimudahkan dalam pengabdian,”pungkasnya.

“Ditempat terpisah Pj. Danramil 1203-11/Sph Peltu Nanang Kuswara mengatakan,“Seorang Babinsa harus hadir dan berbaur ditengah-tengah masyarakat sehingga Babinsa dapat mengetahui situasi dan kondisi diwilayah masyarakat desa binaannya, selain itu diharapkan peran aktif Babinsa dapat mendorong kemajuan pembangunan diwilayahnya,” tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad