Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Pastikan BLT DD Tepat Sasaran, Babinsa Bukit Gajah Laksanakan Pendampingan.

KETAPANG – Guna memastikan pelaksanaan berjalan lancar, tepat sasaran dan tentunya menerapkan protokol kesehatan, Babinsa Koramil 1203-05/Manis Mata melakukan pengawalan dan pendampingan pelaksanaan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap I di Desa Bukit Gajah, Kecamatan Manismata, Kabupaten Ketapang. Rabu (3/6/2021).
 

 

Dikatakan Babinsa Bukit Gajah Sertu Masdianto, pengawalan dan pendampingan ini selain agar dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD dapat berjalan lancar juga sesuai dengan prosedur protokol kesehatan, mengingat situasi pandemi covid-19 saat ini.
Lebih lanjut, dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi keluarga yang terkena dampak pandemi covid-19 saat ini,” imbuhnya.
Dalam kesempatan tersebut, Babinsa juga menghimbau serta memberikan edukasi kepada masyarakat agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari.
Sementara itu, Pj. Kepala Desa Karminto mengatakan, BLT DD tahap I ini diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19, warga yang menerima BLT-DD tersebut berjumlah 67 KK. Untuk besarannya 300.000 per keluarga.
Ia juga menambahkan, dalam pelaksanaan penyaluran BLT-DD tersebut dilakukan dengan tehnis pembagian di kantor Desa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” imbuhnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad