Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Pandemi Covid-19, Babinsa Tetap Perhatian Kepada Warga Binaanya

BENGKAYANG - Rabu (2/6/21) Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan yang sangat mudah untuk di pelihara dan banyak di konsumsi masyarakat Kalimantan Barat khususnya di Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang. 
 

 

Pedagang pecel lele menjadi salah satu Idola kuliner makanan, terutama warung-warung angkringan di tepi emperan yang mayoritas penjual nya adalah dari Lamongan Jawa timur. Lele sangat di gemari masyarakat sekitar, disamping murah serta mudah di dapat, ucap Sertu Sugiyanto.
Oleh karena itu, Babinsa mengatakan dengan pertumbuhan ekonomi khusus kuliner di Karimunting, Babinsa Karimunting membuat presentase jumlah yang perhari, perbulan dari permintaan pedagang lamongan terhadap penyuplai Lele siap di konsumsi. Ternyata disini masih kekurangan stok lele jika di kalkulasikan tiap hari, ujarnya.
Dari sinilah Babinsa Karimunting mengajak masyarakat dengan memberi contoh cara Budi daya lele yang ada di pos Babinsa dengan menggunakan Tong bekas minyak.
Untuk masyarakat, Babinsa Karimunting memberikan bantuan lele sebanyak 150 ekor untuk di tumbuh kembangkan di samping rumah warga guna menambah penghasilan, terang Sertu Sugiyanto.
"Umur 3 bulan kedepan lelen sudah bisa di jual, melalui Karimunting informasi atau dengan kerjasama denga para pemilik pecel lele yang ada di Karimunting," jelas Babinsa.
"Harapan Babinsa Karimunting, di tengah pandemi masyarakat tetap kreatif dengan bidangnya masing-masing untuk mendapatkan pendapatan tambahan," tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad