Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Lestarikan Lingkungan Babinsa Koramil Tayap,Kodim 1203/Ktp Laksanakan Penamaman Pohon

KETAPANG – Bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, Serda Agus Widodo, Babinsa Koramil 1203-01/Nanga Tayap, Kodim 1203/Ktp melaksanakan kegiatan penghijauan berupa penamaman pohon di Desa Simpang Tiga Semblagaan, Kecamatan Nanga Tayap, kabupaten Ketapang, Sabtu (19/6/2021).



Kegiatan penghijauan ini juga dihadiri oleh Babinsa/Bhabinkamtibmas, Kades Simpang Tiga Semblagaan, Beserta Perangkat Desa, Perwakilan PT.BGA Grup Tokoh masyarakat, dan Tokoh adat setempat.

Serda Agus Widodo mengungkapkan, "Penanaman ini sebagai wujud kepedulian bersama untuk generasi penerus dalam rangka pelestarian lingkungan agar tetap hijau dan sehat,"ucap Babinsa Simpang Tiga Semblagaan.

Menurutnya, penghijauan lingkungan merupakan kewajiban bersama demi menjaga keselarasan oksigen, Pasalya pohon yang kita tanami ini bermanfaat sebagai penyerap dan menyaring debu yang dapat menciptakan ruang hidup sehat bagi makhluk hidup,”ujarnya.

Diharapkan gerakan bersama penanaman pohon yang dilakukan tersebut bisa menjadi contoh masyarakat yang lainnya untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya,”haranya.

Ditempat terpisah, Dandim 1203/ktp, Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta SH.M.Sc mengucapkan terimakasih atas kegiatan penghijauan kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Nanga Tayap, Karena menanam pohon tentunya banyak lagi manfaat yang kita rasakan seperti mencegah terjadinya banjir dan erosi,mengurangi polusi udara, menjaga satwa, dan lain-lain, semoga hal ini bermanfat untuk anak cucu”tutupnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad