Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Jelang Peringatan Hari Lahirnya Pancasila, Dandim 1203/Ktp Tekankan Ini Kepada Prajuritnya

KETAPANG – Mengenang lahirnya Pancasila Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc.,mengajak segenap keluarga besar Kodim 1203/ktp untuk dapat memahami dan mengimplementasikan dari nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai pedoman berkehidupan berbangsa dan bernegara.
 

 

Penekanan ini sampaikan Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., saat mengambil apel pagi di Makodim 1203/Ketapang, Senin (31/5/2021).
Seiring dengan waktu, Pancasila sebagai ideologi negara telah mampu menunjukkan perannya dalam menjaga kemajemukan bangsa Indonesia dalam bingkai NKRI,”tuturnya.
Mengingat pentingnya hal tersebut, Dandim 1203/Ktp berpesan kepada Prajurit dan keluarganya, agar senantiasa menumbuhkan kepedulian untuk lebih mengenalkan dan mengajarkan nilai-nilai Pancasila kepada para generasi muda.
Dia menegaskan, Saya rasa rekan-rekan ingin anak-anak kita atau generasi muda mendatang dapat lebih mengenal, memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai yang ada pada Pancasila,”katanya.
“Maka dari itu, mari mulai saat ini kita tumbuhkan gerakan untuk lebih mengenalkan dan memberikan pemahaman terhadap setiap butir dan nilai yang terkandung dalam Pancasila,” ajaknya.
“Dan hal itu bukan menjadi tanggung jawab sekolah saja, namun itu tanggung jawab kita sebagai orang tua ini dapat dilakukan di lingkungan keluarga dan tempat tinggal kita,” pungkasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad