Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Jalin Silahturahmi, Babinsa Sungai Keran melaksanakan kegiatan Komsos Dengan Peternak Sapi

BENGKAYANG - Selasa (14/6/21) Guna meningkatkan serta mempererat jalinan tali silahturahmi terhadap warga binaannya di Kediaman Bapak Arsu Kurniawan 55 Tahun, Serda Sudiyanto Babinsa Sungai Keran Dusun. Sukma RT. 003/ RW. 004 Desa. Sungai Keran Kecamatan. Sungai Raya Kepulauan Kabupaten. Bengkayang.



Serda Sudiyanto selain bersilahturahmi juga sekaligus memantau Peternak Sapi Bapak Arsu Kurniawan. Babinsa juga menghimbau agar kebersihannya tetap terjaga sehingga warga sekitar tidak mengeluh dengan adanya kotoran Sapi tersebut karena pemilik selalu membersihkan Kandang Sapi dan membersihkan kotoran-kotoran Sapi yang ada disekitar Kandang Sapi tersebut 1 minggu 3 kali sehingga tidak ada kotoran sapi atau bau yang mengganggu aktifitas orang- orang yang ada disekitar Kandang Sapi tersebut.

Lanjut Babinsa, kenyaman Peternak Sapi bisa dilihat dari ketepatan pengaturan tempat dan pengaturan udara, kelembaban cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan serta segala jenis keamanan yang dapat menghindarkan Sapi dari bahaya utama yang dapat mengancam kelangsungan hidup Sapi sehingga dapat menghasilkan produksi sapi yang berkualitas.

Terpisah, Komandan Koramil 1202-03/Sry Kapten Inf Gatot sangat mengapresiasi kegiatan para Babinsa jajaranya yang telah melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di daerah binaan. Menurut Komandan Koramil 1202-03/ Sry, Hal tersebut merupakan salah satu tugas yang harus dilaksanakan oleh seorang Babinsa, melakukan pembinaan teritorial kepada masyarakat.

“Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI dan masyarakat sehingga mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat,” ujar Komandan Koramil 1202-03/ Sry.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad