Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Bentuk Generasi Sehat, Persit ibu-ibu Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 Gelar Posyandu

KETAPANG – Guna membentuk generasi yang sehat, tampak Persit Kartika Chandra Kirana ibu-ibu Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203 mendatangi Posyandu Tanjung Kodim 1203. Bukan tanpa alasan, antusias dan semangat ibu-ibu tersebut dipicu dengan adanya kegiatan pelayanan Posyandu bagi keluarga prajurit, Senin (31/5/2021).
 

 

Secara bergilir, para ibu-ibu dengan penuh semangat mulai mengikuti semua tahapan layanan Posyandu yang telah disediakan. Tidak jarang terdengar tangisan serta polah tingkah lucu anak-anak menambah semaraknya kegiatan Posyandu pagi ini.
Ketua Persit KCK Cabang XLVII Ny, Suntara Wisnu Budi Hidayanta, menjelaskan bahwa kegiatan Posyandu merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap sebulan sekali, ini merupakan wujud kepedulian Persit melalui para kader Posyandu dalam rangka memelihara serta menjaga kesehatan anak Batita khususnya bagi keluarga prajurit.”jelasnya.
“Generasi muda yang sehat, cerdas dan mandiri merupakan pondasi awal kemajuan suatu bangsa,” pungkas Ibu Ketua Persit KCK Cabang XLVII.
Sementara itu, Ketua seksi sosial Ny. Kadarudin, S.Keb mengatakan, bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan penuh khususnya anak batita, balita dan ibu-ibu yang sedang mengandung maupun menyusui.
Dalam kegiatan ini juga disampaikan penyuluhan mengenai kesehatan, penimbangan dan pengukuran perkembangan tumbuh kembang Batita dan Balita serta pemberian PMT (makanan tentunya dalam rangka menciptakan generasi muda yang sehat, cerdas dan mandiri,””tandasnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad