Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Koramil 1202-01/Bengkayang Aksi mengajak warga membuka lahan dengan cara tidak membakar lahan

BENGKAYANG - Babinsa Koramil 1202-01/Bengkayang Serda Uray Ijas Sugiantoro mengajak warga.
 

 

Binaannya agar tidak membakar lahan dgn cara sembarangan tepatnya di Kelurahan Bumi Emas Kec.Bengkayang Kabupaten Bengkayang

Sosialisasi ini penting karena upaya mengantisipasi kebakaran tidak terjadi menurut informasi akhir-akhir ini bencana di wilayah Kelurahan Bumi Emas kecamatan Bengkayang Kabupaten Bengkayang termasuk di Wilayah Kelurhan Bumi Emas kerap terjadi,apa lagi memasuki musim kemarau.Rabu(16/06/2021)

Mudah-mudahan melalui sosialisasi ini masyarakat khususnya Kelurahan Bumi Emas menyadari betul dari bahaya serta sanksi apabila sengaja membakar hutan dan lahan yang bisa berdampak kerusakan ekosistem.

Dia mengakui bahwasanya masih banyak warga masyarakat utamanya di wilayah binaannya yang belum memahami tentang bahaya membuka lahan dengan cara membakar.

Babinsa berpesan "Membuka lahan dengan cara membakar dengan alasan mempermudah pekerjaan itu dilarang, soalnya berbahaya karena bisa berdampak buruk terhadap meluasnya lokasi kebakaran dan rusaknya ekosistem," tegasnya.

Selain mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran, dia juga mengajak warga masyarakat desa untuk tidak membuang puntung rokok sembarangan apalagi di kawasan areal hitam dan lahan yang mudah terbakar.

Dalam kesempatan ini Babinsa juga melakukan sosialisasi agar warga paham, dengan adanya musim kemarau berkepanjangan ini, masyarakat setempat biar paham dan mengetahui dengan tindakan mereka membuka lahan harus tidak dengan cara membakar tersebut.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad