Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Babinsa Harus Peka Terhadap Lingkungan Sekitar Wilayah Binaan

SAMBAS - Peran Babinsa ( Bintara Pembina Desa ) disuatu wilayah dituntut pro aktif dalam menyikapi perkembangan situasi baik keamanan dan ketemtraman juga peduli terhadap fasilitas umum untuk kepentingan aktifitas masyarakat.



Seperti yang dilakukan Praka Jasa yang berinisiatif untuk menimbun jalan yang rusak dan berlobang di dusun Dungun Condong, desa Sungai Serabek Kecamatan Teluk Keramat Kab.Sambas, beberapa waktu lalu.

Sikap tanggap dan peka terhadap lingkungan yang di wujudkan oleh Praka Jasa selaku Babinsa melihat Jalan raya yang berlobang yang dapat membahayakan bagi pengguna jalan di wilayahnya, Praka Jasa berkoordinasi dengan warga dusun Dungun Condong yang menghasilkan kesepakatan untuk menimbun jalan rusak dan berlobang tersebut menggunakan batu kong. Inisiatif tersebut disampaikan Babinsa kepada masyarakat sebagai langkah cegah dini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (Korban kecelakaan), Ungkap Praka Jasa.

Andi salah satu warga yang ikit dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dana yang digunakan untuk pembelian batu tersebut berasal dari hasil swadaya masyarakat dusun Dungun Condong, kami berharap mudah-mudahan apa yang telah disumbangkan dari kegiatan yang dilakukan ini menjadi amal ibadah dihadapanNya. Ucap Andi.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad