Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Atasi Ketahanan Pangan Dengan Tanaman Hidroponik

SINGKAWANG: Salah satu aktivitas yang efektif dalam upaya mendukung ketahanan pangan saat pandemi, adalah bercocok tanam secara hidroponik. terlebih, biaya yang dikeluarkan relatif murah namun hasil panen cukup menjanjikan. Minggu (06/06/2021)



Pandemi Covid-19 sampai dengan saat ini belum juga mereda. Bahkan dibeberapa daerah khususnya di wilayah Provinsi Kalbar justru meningkat. Hal itu berdampak pada tingkat ketersediaan cadangan bahan pangan. Masalah ketahanan pangan dimasa pandemi sangat penting untuk diperhatikan.

Hal itulah yang membuat anggota Brigif/Kh yaitu Serka Irwan berinisiatif melakukan kegiatan bercocok tanam dengan hidroponik. "Hidroponik yang dikelola ini menggunakan metode Deep Flow Technique dengan paralon sederhana. Tanaman disemai menggunakan rockwool selama kurang lebih 7 hari dan kemudian dipindahkan ke paralon. Jenis tanaman yang bisa ditanam secara hidroponik antara lain kangkung, sawi, dan selada," ungkapnya.

“Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk masyarakat sekitar asrama Brigif, terlebih bagi masyarakat yg memiliki lahan sempit,” ungkap Serka Irwan.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad