Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarOtomotif

Toyota Raize Sudah Bisa Dipesan di Anzon Auto Plaza

PONTIANAK - PT Anzon Auto Plaza Pontianak, telah menerima pengiriman produk baru dari PT Toyota Astra Motor (TAM), yaitu mobil Toyota Raize. Secara nasional, mobil baru ini meluncur pada Jumat, 30 April 2021. Mobil SUV kompak ini dikabarkan akan dijual dengan harga Rp200 jutaan setelah terpangkas insentif PPnBM.


Seperti diketahui Toyota sendiri telah memastikan Raize masuk dalam daftar mobil-mobil yang menikmati relaksasi pajak barang mewah hingga akhir 2021.
Raize dihadirkan dalam enam varian, yakni 1.2 G MT, 1.2 G CVT, 1.0T G MT, 1.0T G CVT, 1.0T S CVT, dan 1.0T S CVT TSS. Setiap varian dilengkapi dengan transmisi otomatis dan manual.
Di atas kertas, Raize memiliki dimensi panjang 4.030 mm, lebar 1.710 mm, tinggi 1.635 mm, dan ground clearance 200 mm. Ukuran ini berada di antara Toyota Rush dan Suzuki Ignis.
Dari segi performa mesin, Toyota mengklaim Raize 1.2 G mampu mengeluarkan daya 87 tenaga kuda pada putaran mesin 6.000 RPM.
Pada varian 1.0T G dan 1.0T GR, Raize menyemburkan 98 tenaga kuda pada 6.000 RPM. Tenaga di atas kertas ini lebih kurang setara dengan Toyota Avanza.
Pada segi keamanan, Toyota Raize di Indonesia dilengkapi anti-lock breaking system, vehicle stability control, hill start assist, rear parking sensor, dan rear parking camera, serta airbag.
Namun, Toyota Raize hanya menyematkan teknologi lanjutan pada mobil, seperti adaptive cruise control, front departure alert, lane departure alert, hingga blind spot monitoring pada varian tertinggi atau 1.0T GR.
Sementara itu, pilihan warna yang tersedia two tone untuk varian 1.0T dan one tone untuk semua tipe.
Raize juga merupakan kembaran dari Daihatsu Rocky. SUV entry level ini menggunakan strategi pengembangan berbagi platform serupa seperti Toyota Avanza-Daihatsu Xenia atau Toyota Rush-Daihatsu Terios.
Mobil ini telah mulai didistribusikan ke konsumen di Jepang sejak akhir 2019. Mulai saat itu, Raize pun gencar dikabarkan bakal meluncur di Indonesia. Toyota Raiza adalah mobil SUV lima penumpang.
Kesan sebuah SUV yang gagah, sporty, dan atraktif tampak dari aplikasi bumper trapezoidal tebal dan kokoh disertai sudut yang menyiku tajam dan agresif di depan. Illuminating headlamp, daytime running light (DRL), dan Sequential Turn Lamp, semua menggunakan LED, dan velg besar 17 inch pada tipe 1.0 turbo.
Sementara itu, interior Toyota Raize lapang dan juga dilengkapi fitur dengan teknologi terdepan seperti terpasang MID 7 inch TFT dengan display interaktif dan modern dan dapat diganti-ganti dalam 4 opsi tampilan yaitu Advanced, Exciting, Simple, dan Analog.
Selain itu terdapat juga advanced features lainnya seperti Steering Switch, Interior Illumination, serta Interactive 9 Inch Head Unit dengan floating design dan terkoneksi dengan smart device T-Link dan mempunyai fitur Personal Reminder, bahkan dapat dimanfaatkan sebagai pengingat aturan pelat nomor ganjil-genap dengan memasukkan data mobil ke dalam sistemnya.
Toyota Raize dilengkapi dengan fitur keselamatan yang lengkap seperti 6 Airbags, Pedal Misoperation Control, dan TSS + BSM RCTA. Semua fitur keselamatan ini terdapat pada varian 1.0 Turbo GR Sport CVT TSS.
Selain itu, seluruh tipe Toyota Raize sudah dilengkapi fitur keamanan berupa rem dengan Anti-lock Braking System (ABS), Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA), Seatbelt Warning, Rear Parking Sensor, Rear Parking Camera, serta Alarm + Immobilizer.Toyota Raize adalah compact SUV yang diproduksi menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Mobil ini merupakan hasil kolaborasi dengan Daihatsu.
PT TAM menjelaskan bahwa Toyota Raize mendapatkan respons positif dari masyarakat Indonesia. Dalam waktu sepekan sejak diluncurkan pada 30 April 2021, pemesanan Toyota Raize sudah mencapai 1.269 unit.
Kontribusi terbesar adalah varian GR Sport yang mencapai 80 persen. Dari angka itu, GR Sport dan GR Sport TSS masing-masing 40 persen. Sedangkan sisanya disumbang varian 1.0T G.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad