Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Tanpa Ragu Babinsa Limpang, Kodim 1203/Ktp, Bantu Petani Wujudkan Ketahanan Pangan Diwilayah Binaan

KETAPANG - Bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam mewujudkan ketahanan swasembada pangan, Babinsa Koramil 1203-11/Jelai Hulu, Kodim 1203/Ktp bantu panen padi warga binaanya di Dusun Benatu, Desa Limpang, Kecamatan Jelai Hulu, Kabupaten Ketapang. Sabtu (29/5/2021).



Babinsa sebagai aparat teritorial sudah seharusnya hadir di tengah-tengah masyarakat, seperti yang dilakukan Babinsa Limpang Praka Basuki yang tak canggung turun langsung keladang membantu warganya yang sedang memanen padi.
Menurut Praka Basuki, kebersamaan di ladang kiranya dapat menciptakan rasa kekeluargaan dan kedekatan dengan warga binaan. Harapannya dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan.
Dalam kesempatan itu pula, Babinsa mengajak kepada petani agar berladang tanpa harus membakar. Dampak membuka lahan dengan cara dibakar berpotensi akan menimbulkan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang dapat menimbulkan kerusakan dan kerugian yang sangat besar," jelasnya.
Sebagai petani, Bapak Ganjung mengaku senang sudah dibantu memanen padi. Ia pun menyambut baik ajakan Babinsa untuk membuka ladang tanpa dibakar.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad