Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Pembuat Gula Merah di Desa Sungai Jaga Merasa Terharu Dikunjungi Oleh Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya

BENGKAYANG - Minggu (30/5/21) Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa, serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat. 
Babinsa Koramil 1202-03/Sungai Raya Serda Wahono secara rutin dan berkesinambungan bersilaturahmi dengan masyarakat yang berada di wilayah binaannya.



Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Serda Wahono dengan mengunjungi usaha Bapak Jon, Bapak Iyan dan Bapak Kacol, warga Rt. 009 Dusun Tani, Desa Sungai Jaga. b, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, yang kesehariannya berprofesi sebagai pembuat gula merah yang berbahan baku Kelapa Hiprida.
Waalaupun dalam kondisi pandemi Bapak Jon dengan 2 rekanya masih tetap bekerja keras, guna untuk menghidupi keluarganya masing-masing. Dengan penghasilan yang relatif kecil BapakJon tidak patah semangat.
Serda Wahono menyampaikan, selain bersilaturrahmi juga memberi semangat dan pandangan kepada Bapk Jon, Iyan da Kacol, supaya bisa menambah penghasilannya dengan bekerja sampingan setelah membuat gula merah, karena masih ada waktu luang dari pukul 05.00 s/d pukul 11.00 wib selesai membuat gula, dan pukul 01.00 s/d 05.00 wib bisa di gunakan untuk bekerja yang lain contohnya, mencangkul menanam padi atau berkebun atau mungkin bekerja sebagai kuli bangunan, ujar Serda Wahono.
"Karena dengan adanya komunikasi yang baik akan mempererat hubungan TNI - Rakyat sehingga terwujud kemanunggalan TNI Rakyat," harapnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad