Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Kopdar Laki HCSFI Pontianak Akan Digelar di Intim Cafe

PONTIANAK - Astra Motor Kalimantan Barat (Asmo Kalbar), menggelar Kopda Laki, Sabtu, 1 Mei 2021.
Kopdar Laki ini diperuntukkan para pengguna Honda CB150R Streetfire yang tergabung di komunitas Honda West Borneo Community (HWBC).
 

 

Kegiatan ini dilaksanakan secara terbatas bersama Honda CB150R Street Fire Chapter Indonesia (HSFCI) Pontianak, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).
Event ini diikuti oleh komunitas Honda CB150R Steerfire secara nasional yang live melalui program Ngoprek mulai pukul 19.00 WIB di IG @welovehonda_id.
Di Pontianak, kegiatan ini berlangsung di Intim CafĂ© Kota Pontianak. Event ini mengangkat tema adalah “Semangat Brotherhood Pemersatu Bangsa”.
Kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan.
Kopdar Laki Honda CB150R dilakukan secara serentak oleh Main Dealer Sepeda Motor Honda di seluruh Indonesia. Kegiatan diisi dengan Ghaterring Komunitas Honda CBR150R Streetfire. Rolling City dan Buka Bersama.
Honda CB150R merupakan motor berjenis naked bike dari Honda yang memiliki penggemar cukup banyak. Honda pun nampaknya ingin memperkuat posisi motor ini sebagai salah satu motor naked bike yang memiliki penjualan cukup bagus.
Seperti diketahui, bersaing dengan beberapa produk pabrikan lain seperti Vixion dari Yamaha, membuat Honda CB150R ini harus terus diperbarui tampilannya agar tidak kalah saing.
Tampilan bodinya yang memiliki kesan siap tempur membuatnya banyak digemari anak muda di Tanah Air.
Tak hanya itu saja, tampilan luarnya yang sangat sporty juga sejalan dengan performa dari Honda CB150R ini yang memang dikenal cukup powerfull berkat mesin 150 cc yang digendongnya.
Walaupun memiliki basis mesin yang sama dengan Sonic 150R, sebenarnya Honda CB150R StreetFire ini memiliki performa lebih bertenaga karena menempati kelas berbeda.
Tak mengherankan jika sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2012 yang lalu, kini pada semester pertama tahun 2017 PT. AHM kembali melakukan pembaruan dari motor streetfighter ini.
Walaupun hanya pembaruan facelift, namun membuat Honda CB150R ini tampil lebih gagah dan menawan. Apa saja perubahannya? Yuk kita lihat bersama Mas Sena.
Sekilas, All New Honda CB150R StreetFire ini akan mengingatkan kita kepada salah satu moge Honda yang baru saja diboyong ke Indonesia sekitar dua bulan yang lalu, yaitu CB500F.
Sama seperti moge yang merupakan premium motor sport tertsebut, aura naked sport bike juga sangat kental dalam tubuh Honda CB150R StreetFire ini.
Dengan shrouds baru yang berada di bagian sampingnya, unit headlamp cover yang terlihat lebih ‘ganas’, serta buritan yang semakin sporty, semuanya benar-benar mengingatkan kita pada sosok CB500F.
Jika versi lamanya memiliki tubuh yang bisa dibilang ceking, kali ini Honda CB150R StreetFire hadir dengan dimensi lebih besar dengan dukungan ban tapak lebar juga.
Honda sendiri memang menyatakan bahwa antara CB150R StreetFire dengan Sonic 150R memang dibangun dengan basis mesin yang sama.
Bahkan, kubikasi mesin pada New CB150R ini sama dengan mesin Sonic 150R, yaitu 149,16cc. Rasio kompresinya pun juga sama, yaitu 11,3:1.
Lalu, apakah secara teknis Honda CB150R StreetFire ini sama dengan Honda Sonic 150R? Jawabannya pasti tidak. Seperti yang sudah Mas Sena singgung di awal tadi, meski secara teknis sama namun performa kedua motor baru Honda tersebut berbeda. (*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad