Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Kodim 1203/Ktp Gelar Rakornis KB Kes TNI

KETAPANG – Kodim 1203/Ktp menggelar rapat Koordinasi KB Kesehatan di Aula Makodim 1203/Ktp Jalan Letjen S. Parman, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Sabtu (29/5/2021).
 

 

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc., diwakili Pasiter Kodim 1203/ktp kapten Inf Yulianto memimpin Rakornis KB Kes TNI dengan menghadirkan Kepala Dinas Sosial yang diwakili Ibu Syarifah Ningsih, BKKBN, Ketua ikatan penyuluh serta Para Danramil jajaran Kodim 1203/Ktp.
“Tujuan inti rakor ini adalah untuk mensosialisasikan pentingnya Program KB dalam membantu pemerintah menangani permasalahan laju pertumbuhan penduduk dan peningkatan sumber daya manusia,”ucap Pasiter saat membacakan sambutan Dandim.
Pasiter menyampaikan Program KB Kes TNI dimulai dari bulan Juli sampai dengan bulan September 2021 yang nantinya akan dilaksanakan di puskesmas/ fasilitas kesehatan lainya ditiap-tiap kecamatan, silahkan para Danramil dan kepala puskesmas berkoordinasi waktu dan tempat pelaksanaanya,”kata Pasiter.
Pasiter juga menegaskan,” KB Kes TNI ini bertepatan dengan masa pergantian alat kontrasepsi khususnya implan, untuk itu selalu memperhatikan protokol kesehatan, Hal ini penting karena semua atas dasar pertimbangan kesehatan,“tegasnya.
Sementara itu Ibu Syarifah Ningsih berharap,” Dengan Program KB Kes TNI ini diharapkan dapat membantu warga yang kurang mampu dengan segala keterbatasan ditengah Pandemi Covid -19 saat ini, “harapnya.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad