Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

KalbarSekitar Kita

Brigif 19/Kh Melaksanakan Panen Timun Lokal

SINGKAWANG – Brigif 19/Kh melaksanakan Panen Timun lokal bekerja sama dengan kelompok Tani Rezeki yang di ketuai oleh Bapak Legimin bertempat di Jl. Veteran Singkawang Tengah. Sabtu (22/05/2021). 
 

 
Lettu Inf Uguamin (Pasikomsos Brigif 19/Kh) meyampaikan Brigif 19/Kh dalam meningkatkan ketahanan pangan di Satuan perlu dilakukan kerja sama dengan Masyarakat petani di sekitar Asrama untuk menambah pengetahuan dan pengalaman dalam budidaya timun lokal, seperti yang sudah dilakukan oleh Satuan Brigif 19/Kh dengan menggandeng kelompok Tani Rezeki untuk membudi dayakan timun lokal di lahan kelompok tani Rezeki sehingga dengan kerja sama ini nantinya dapat ditarapkan di lahan-lahan kosong yang ada di Satuan untuk menanam timun local. 
“Dalam pembudidayaan timun lokal yang harus kita siapkan adalah lahan untuk galangan, bibit, plastik dan kayu pancang, selanjutnya untuk pemupukan dapat menggunakan pupuk Kompos dan pupuk NPK, apabila nantinya panen buah timun lokal berhasil dapat di konsumsi sendiri maupun meningkatkan prokonomian.” Ujarnya.(*)


Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad