Post Top Ad

Teknologi

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Setelah PCX Kini ADV Direncanakan Pakai Mesin 160

PONTIANAK - Setelah all-new Honda PCX 160 meluncur, santer terdengar rumor Honda ADV 150 akan mendapat penyegaran. Wajar saja, keduanya menggunakan basis rangka dan mesin yang sama, tapi ada sedikit penyesuaian.
 

 

Tak hanya itu, Honda ADV 150 pada 2021 ini telah 2 tahun mengaspal di pasar otomotif Tanah Air. Biasanya, PT Astra Honda Motor (AHM) melakukan penyegaran atau merilis versi facelift di rentang usia tersebut.
Hanya saja, Thomas Wijaya, Direktur Pemasaran PT AHM masih belum bisa memastikan diadopsinya mesin Honda PCX 160 di skutik bergaya adventure tersebut. Pasalnya, pihaknya masih harus kembali mempelajari kebutuhan pasar.
"Kami fokus menyematkan teknologi 160 cc ini sesuai dengan yang dibutuhkan konsumen terkait performa," terang Thomas usai peluncuran Honda PCX 160 pada Jumat kemarin (5/2).
"Tak menutup kemungkinan mesin ini juga akan kami pakai di tipe yang lain. Tapi, sekali lagi, kami harus sesuaikan dengan kebutuhan konsumen. Kami masih harus pelajari dari riset pasar kami," tambahnya.
Memang, secara angka, mesin ini menawarkan performa yang jauh lebih tinggi dibanding sebelumnya. Dengan konfigurasi 160 cc 4-valve, dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 15,8 hp dan torsi maksimumnya mencapai 14,7 Nm.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad