SLIDER

header ads

Festival Pendidikan Astra Bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI

JAKARTA - Astra bersama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) pada hari ini (27/8) menandatangani nota kesepahaman untuk mengembangkan pendidikan dan pengelolaan kebudayaan guna meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.
Ruang lingkup kesepahaman tersebut meliputi pengembangan pendidikan dan pengelolaan kebudayaan melalui program tanggung jawab sosial berkelanjutan Astra.

Pada hari yang sama, Astra mengadakan Innovation Talk sebagai puncak rangkaian Festival Pendidikan keempat yang dihadiri secara virtual oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim, Direktur Astra Gita Tiffani Boer serta narasumber Innovation Talk Najeela Shihab.
Festival Pendidikan telah dilaksanakan Astra selama tiga tahun berturut-turut yang diadakan di Balikpapan, Kalimantan Timur, tahun 2017, Kupang, Nusa Tenggara Timur, tahun 2018, dan Solok, Sumatra Barat, pada tahun 2019.
“Kemendikbud menyambut baik program yang lakukan Astra, kolaborasi ini merupakan suatu keniscayaan yang harus kita lakukan guna menyiapkan SDM yang siap menyosong masa depan sebagai pribadi unggul,” sambut Nadiem Anwar Makarim.
“Astra senantiasa berkomitmen untuk dapat memberikan manfaat dalam pendidikan Indonesia melalui program kontribusi sosial yang berfokus pada pilar pendidikan. Bersama Kemendikbud, kami mengadakan Festival Pendidikan ke-4 secara virtual pada tahun ini dengan program pengembangan yang dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia,” ujar Direktur Astra Gita Tiffani Boer dalam peresmian Innovation Talk secara virtual.
Innovation Talk merupakan bincang inspiratif pendidikan mengenai inovasi dan pendidikan karakter. Turut menghadirkan 2.000 peserta yang merupakan para guru dari seluruh Indonesia serta pemberian berupa apresiasi kepada para guru dan siswa dari berbagai kategori.
Sebelum acara tersebut dilaksanakan, Astra telah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan kompetisi dan kegiatan pendidikan dengan perincian sebagai berikut, Lomba Inovasi Karya (LINKAR) yang meliputi kategori PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, SLB, serta Rumah Pintar dengan jumlah pendaftar 5.855 peserta dari 25 Provinsi.
Lomba Astra Green Energy Student Innovation yang merupakan ajang inovasi energi yang diikuti oleh 2.388 peserta dari 104 SMA/SMK serta 72 perguruan tinggi seluruh Indonesia.
Dilanjutkan dengan Asesmen Teaching Factory SMK BISA bersama Kemendikbud serta Kementerian Perindustrian di 41 SMK binaan Grup Astra. Sebanyak 12 SMK dari 41 SMK tersebut mendapatkan predikat Bintang 3.
Selain itu, telah dilaksanakan Jambore Sekolah Adiwiyata yang diikuti oleh 886 peserta yang berasal dari 260 sekolah dari 25 provinsi di Indonesia.
Selama 46 tahun, Astra berkomitmen dalam menjalankan kontribusi sosial berkelanjutan pada pilar pendidikan dengan berbagai program pengembangan dan pembinaan. Saat ini, Astra telah membina 20.765 sekolah dan membina 55.220 guru di 34 provinsi di Indonesia.
Dedikasi Astra untuk meningkatkan kualitas pendidikan Indonesia ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk dapat sejahtera bersama bangsa.(*)

Posting Komentar

0 Komentar