Post Top Ad

Kombis

Nasional

Post Top Ad

HondaOtomotif

Honda Sonic 150R Jadi Keren Dengan Aksesoris Murah Meriah

PONTIANAK - Produk baru tentu tidak luput dari yang namanya modifikasi. Salah satunya Honda Sonic 150R. Meski sudah 5 tahun mengaspal di Indonesia, tetap menjadi produk primadona untuk diupgrade. Lalu, komponen apa saja yang bisa membuatnya tampil modis?
 
Aksesoris Honda Sonic 150R

Punya modal konsep ayago (ayam jago) dirinya selalu menjadi bahan menarik untuk dimodifikasi. Komponen yang dapat menunjang tampilan dan performa tidak hanya disediakan berupa OEM, namun banyak juga dari produk aftermarket. Mudahnya, part yang disediakan termasuk plug and play, jadi tidak perlu membuang tenaga banyak untuk memasang.
Buat yang suka tampil sederhana, bisa mencoba dengan memasang part asli buatan pabrikan. Jangan khawatir, produk OEM sudah terjamin kualitasnya. Aksesori ini meliputi bagian bodi, mesin, hingga kaki-kaki. Disediakan dalam bentuk paketan yang meliputi visor, radiator cover dan crankcase engine cover. Banderol yang tertera di website resmi AHM berkisar Rp 220 ribu (HET/Harga Eceran Tertinggi). Tambahan lain ada wheel rim sticker yang dijual Rp 50 ribu dan 3D Emblem bertuliskan 'One Heart-Satu Hati' dilego Rp 30 ribu.
Untuk visor, terbuat dari bahan Plastic policarbonat (PC) dan tersedia dalam warna smoke black. Bentuknya membuat tampilan depan makin sporty. Kemudian radiator cover dan crankcase engine cover materialnya dari bahan plastic nylon yang tahan panas. Keduanya tersedia warna gold dan masing-masing memiliki fungsi melindugi komponen penting di Sonic 150R.
Jika masih kurang, Anda bisa mengganti satu set rantai dan gear. Brand yang banyak digunakan oleh pemilik Honda Sonic 150R ada SSS dan RK. Keduanya disukai karena memiliki kualitas yang baik dan punya beragam warna. Harganya mulai dari Rp 200 ribuan sampai Rp 550 ribuan. Untuk pemasangannya bisa dilakukan sendiri atau dengan mendatangi bengkel motor terdekat.
Bila punya budget lebih, tak ada salahnya menambah part di bagian pengereman. Macam master brake dan brake kaliper. Harga yang ditawarkan di beberapa toko aksesori dan marketplace berkisar Rp 300 ribuan hingga jutaan rupiah, tergantung merek dan jenis. Kalau boleh kami sarankan, baiknya beli brand yang sudah terkenal. Karena ini menyangkut dengan keamanan dan keselamatan berkendara.
Lain hal jika Anda ingin meningkatkan performa Sonic secara signifikan. Bisa menjajal dengan membeli tambahan part lain agar kental dengan aura racing. Pertama Anda bisa mengubah di bagian knalpot dengan produk aftermarket yang sudah banyak tersedia. Harganya mulai dari Rp 600 ribu hingga Rp 2 juta. Tergantung jenis dan merek.
Selanjutnya menggunakan kampas kopling aftermarket. Banyak merek terkenal yang sudah produksi komponen ini. Salah satunya produk dari CLD bermaterial kevlar yang dibandrol Rp 235 ribu. Part itu bisa jadi solusi untuk bikin akselerasi motor lebih galak dari standar.
Jika sudah mengganti kampas kopling, baiknya sekalian juga dengan memasang per kopling. Agar berasa ada hentakan saat perpindahaan gigi dan bisa lebih kuat mencengkram plat gesek. Beberapa brand terkenal menyediakan peranti ini. Jika sudah pakai kampas kopling dari CLD, bisa juga menyelaraskan dengan merek yang sama. Banderolnya mulai dari Rp 90 ribu hingga Rp 200 ribu.
Beragam komponen yang kami berikan di sini tentu sangat cocok untuk digunakan harian. Jika ingin performa lebih lagi, bisa mencoba mengupgrade bagian jeroan mesin dan mengganti ECU dengan spesifikasi lebih tinggi dari standar. Tapi yang harus jadi perhatian bagi pengguna, harus sesuai aturan berlaku. Jangan sampai motor kencang malah mencelakakan diri sendiri atau orang lain. Selamat mencoba.(*)

Baca Juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad