SLIDER

header ads

Simak Kemampuan Sonic 150R yang Jadi Andalan Pembalap ART Kalimantan

PONTIANAK - HONDA All New Sonic 150R, punya tipikal kaki-kaki agak lebar, sehingga dianggap kurang mumpuni di ajang road race. Makanya, Panji selaku mekanik andalan ART Kalimantan, mencoba menjadikan kurus Sonic 150R, agar nyaman dipacu para pembalap.
Dengan garapan Panji, maka Honda Sonic 150R, semakin perkasa di tangan para pembalap Honda. Yakni dengan cara mengganti pelek depan dan belakang pakai punya Honda Blade.
 
Sonic 150R

Namun, tentunya bukan pelek saja yang bikin performa pacuan Yossie di lintasan.Oprekan mesin pun turut mendukung.
Untuk menaklukkan trek-trek pendek di Kalimantan, Panji menerapkan rasio kompresi 12,4 : 1. Itu didapat lewat pemakaian piston BRT berdiameter 57,25 mm serta ubahan pada ruang bakar. Piston tersebut dipasang mendem 0,8 mm dari bibir liner saat berada di TMA, dengan posisi paking terpasang.
Honda Sonic 150R, merupakan motor yang memiliki desain underbone dan mesin 150cc. Persaingan keduanya sangat ketat, dan nyatanya Sonic 150R berhasil mengganggu penjualan Satria F150 yang terlebih dahulu dipasarkan di Indonesia.
Hal ini tidak lepas dari performa mesin yang dibawanya. Motor ini bisa berlari cepat dengan tenaga dan torsi mengagumkan, sehingga kemampuan akselerasinya bisa menandingi motor sport 150cc.
Popularitas motor bebek memang berkurang. Masyarakat Indonesia cenderung membeli motor matic atau motor sport yang harganya tidak berbeda jauh. Namun bagi masbro yang tetap cinta motor bebek, maka Honda Sonic 150R merupakan pilihan paling tepat.
Terlebih motor ini dilengkapi beragam teknologi baru yang mengoptimalkan performa mesin dan kenyamanan saat mengendarainya. Desainnya juga keren dan cocok untuk kawula muda yang ingin terlihat gaul.
Desain Honda Sonic 150R yang sporty membuatnya menjadi salah satu motor bebek terbaik di Indonesia. Pada bagian depan Honda Sonic juga terpasang Headlight LED yang memiliki desain sporty dan dibuat meruncing dengan sudut tajam. Begitu pula dengan bagian belakang yang memiliki desain tajam dan stylish.
Bodinya juga ramping, karena memiliki dimensi panjang 1.941 mm, lebar 669 mm, dan ketinggian 977 mm. Sedangkan jarak antara sumbu roda depan sampai roda belakang berukuran 1.275 mm. Lalu untuk bobotnya sebeart 114 kg.
Desain yang ramping membuatnya memiliki bobot sangat ringan. Tentunya hal ini akan meningkatkan kemampuan akselerasi Honda Sonic 150R. Terlebih motor ini mengadopsi stang model jepit yang membuat posisi berkendara terlihat lebih sporty. (*)

Posting Komentar

0 Komentar