SLIDER

header ads

Ingin Body Motor Honda Yang Kamu Miliki Awet? Simak Tipsnya

PONTIANAK - Memiliki body motor yang selalu kelihatan bersih dan kinclong, pasti merupakan suatu kebanggan tersendiri buat penggunanya. Ada berbagai cara dilakukan dalam menjaga agar body motor tetap nampak terawat dan selalu bersih mengkilat.
PT Astra International Tbk-Honda (Astra Motor) Pontianak, punya beberapa trik sederhana, agar body motor selalu bersih dan enak dipandang. Yang pertama adalah #polishing, yaitu menghilangkan beberapa baret atau bekas goresan-goresan kecil pada body motor.
Lakukan Service secara teratur

“Cara ini juga bisa mengembalikan warna body yang kusam menjadi cerah dan mengkilap lagi. Tentunya, dengan warna terang dan bersih, pengguna akan sangat percaya diri dalam berkendara keliling kota,” ujar Manager Service Astra Motor Pontianak, Iwan Hari Susilo.
Tips yang kedua adalah selalu #mengelap dengan air. Hal ini dilakukan apabila motor terkena debu yang tidak terlalu banyak,tetapi itu sepertinya sangat mengganggu kalau dilihat. Pengguna motor dapat mengelap body motor dengan sedikit tambahan air, supaya body motor tidak baret dan pastinya.
“Lebih bersih dan jangan lupa, gunakan kain yang halus untuk menjaga body motor tetap aman dari goresan atau baret. Mengelap motor juga dapat dilakukian dengan pelumas khsusus untuk mengkilapkan body, tentunya ini sesuai selera pengguna itu sendiri,” papar Iwan.
Sedangkan tips ketiga adalah #membersihkan ketika terkena minyak.
Jika body motor terkena minyak, segera bersihkan dengan air untuk menghindari menempelnya debu dan kotoran lain. Apabila membersihkan dengan air, maka akan merusak body motor yang menjadi kusam.
Pria yang juga merupakan Manager Astra Motor Racing Team (ART) Kalimantan ini menjelaskan, menjaga body motor sama saja artinya dengan menjagta tubuh manusia. Di mana harus selalu bersih dan wangi, sehingga bisa berinteraksi pada sesama dengan nyaman dan aman.
“Menjaga motor, baik body, mesin, dan performanya, adalah merupakan keharusan bagi pengguna motor itu sendiri. Dengan motor yang terawat, bersih, mengkilap, dan selalu rutin di service, maka akan semakin nyaman dan aman digunakan kemana saja,” pungkasnya. (*)

Posting Komentar

0 Komentar